Liga Balap Kelereng Marble Run Indonesia

Sempat Stuck di Trek Zigzag, PSMS Medan MRT Gagal Juara dan Hampir Gagal Promosi

PSMS Medan MRT yang unggul poin dari 5 poin dari tim peringkat 2 dan 3, serta unggul 10 poin dari Sriwijaya Palembang MRT, hanya butuh finis 3 besar agar bisa menjuarai Liga 2 MRI. namun, Sang Ayam Kinantan gagal meraih misi itu di depan mata saat balapan memasuki garis akhir.

 

PSMS Medan MRT mengalami insiden yang membuat tim balap kelereng asal Medan itu finis di posisi 7, padahal di lap terakhir sedang berada di posisi terdepan. PSMS Medan MRT mengalami stuck di trek zigzag sirkuit Sekayu Muda karena terkena marking dari Persis Solo MRT dan tersenggol oleh PSIM Yogyakarta MRT, sehingga PSMS Medan MRT berhenti seketika.

 

Insiden itu pun seolah memberikan jalan kepada Sriwijaya Palembang MRT untuk memenangi race terakhir dan membuatnya dinobatkan sebagai juara Liga 2 MRI. Selain gagal juara, nasib sial lainnya hampir menimpa Ayam Kinantan jika saja PSMS Medan MRT finis di luar 7 besar. 

 

Pasalnya, PSMS Medan MRT yang finis posisi 7 membuat total poinnya disamakan oleh Cilegon United MRT, dengan total poin 187. Beruntung PSMS Medan MRT unggul dari segi jumlah finis pertama dari Cilegon United MRT, sehingga berhak promosi ke Liga 1 MRI meskipun memiliki poin yang sama.

 

Reporter: Haramaen Baharudin

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Beita Terbaru

Video

Leave a comment

Your email address will not be published.